Wednesday, November 28, 2012

anak kantoran

terlintas dalam pikiran gue itu kalo jadi anak kantoran itu wangi kerjanya di AC pegang laptop, esmud banget lah ya kayak orang yang lalu lalang di daerah sudirman.

dan saat ini bisa dibilang gue lagi mengalami fase itu "anak kantoran"
tentu ga gampang jadi anak kantoran sebelumnya kita harus melalui fase fase sebagai anak dalam bentuk lain...hahaha...pertama dari lahir kita ditakdirkan jadi anak ibu bapak kita dilanjut kegiatan kita dari lahir adalah jadi anak rumahan, trus setelah kita beranjak besar dikit jadilah kita anak sekolahan, lama setelah itu dari TK sampe SMA lanjutlah kita jadi anak kuliahan, dari anak kuliahan ini setelah kita lulus diwisuda barulah kita masuk ke fase anak kantoran...yeyeeyyy uyee uyee

sekarang gue udah di fase anak kantoran dan i think ini adalah fase kehidupan yang agak sulit buat gue melalui masa transisinya. gw harus bangun pagi jam 5 yang biasanya setelah sholat gue tidur lagi dan sekarang gue harus ketemu air trus mandi (gue benci air disubuh hari) dan akhirnya baru 3 hari kerja dari tanggal 26 november 2012, udah ga mandi ke kantor sebanyak 2 kali...hoooahhmm...banyak hal yang berubah... gue udah ga bisa bergaya bebas lagi, ga bisa jalan jalan di hari senin-jumat dan pulang kerumah pun udah 2 hari ini ga ketemu matahari...    

i miss my leyeh leyeh activity...
kerja kantoran ini sungguh sangat menyenangkan, hari pertama kerja udah diajak ngurusin training internasional gitu di hotel aryaduta, nah apa yang gue temui sodara sodara...??! gue ketemu bule, dan dari berangkat tuh perasaan memang udah ga enak sebenernya, dan bener apa kata gue...bule itu bule swedia dia pengajar di training yg gue pegang nah gue sebagai salah satu anak les lulusan kampung inggris yang di kediri itu tentu harus dan wajib ga boleh malu-maluin dalam hal bahasa inggris. 

pertama gue coba buat dengerin dia disaat sesi obrolan santai, ngerti dikit, dia ngejokes tentang pengalaman dia nginep di mesir deket sungai nil, nah loh lama kalamaan kedengeran kata-kata yang aneh makin dan gue ga bisa ketawa lagi, dan akhirnya sepanjang ngobrol sama itu bule gue cuma nangkep 60 persen cerita dia, aduh ga seketika ilmu inggris gw ilang setelah liat tuh bule soalnya ini first time gw ngobrol sama real bule, waktu ngobrol sama dia gw berusaha untuk selalu senyum, nah dia pikir mungkin gw ngerti kali yaa, padahal ga ngerti-ngerti banget...yaaa intinya gw mungkin ga terlalu malu-maluin banget keliatan cool...

oiya tips buat yang baru kerja kantoran dan nemuin bule langsung sama kayak nasib gue, jangan lupakan 3 hal berikut :
  1. bawalah senior kantor anda, karena mereka pastinya lebih berpengalaman dan kalo senior anda mengeluarkan sinyal untuk meninggalkan anda sendirian dengan si bule langsung lambaikan tangan ke kamera terdekat #lohh
  2. bawalah kemampuan bahasa inggris anda dan pita suara anda, nah urgent banget nih, kadang entah kenapa kalo bule ngomong apalagi untuk yang baru pertama kali menghadapi bule, kita ngerti maksudnya but kita ga bisa ngebales apa yg dia omongin.
  3. kalo keadaan mendesak dan ga ngerti apa yang dia bilang, siapkan leher anda untuk manggut-manggut pertanda ngerti dan senyum yang lebar, dan ketika dia mulai ngomong dengan nada lucu segera ketawa, karena bule itu hobby banget ngejokes...hehehehehe
pada intinya selama 4 hari ini jadi anak kantoran banyak yang bisa gue ambil hikmahnya dibalik semua ini, hahahaha
gw banyak belajar, pada awalnya gue sedih banget kerja ngurusin training begini, ngurusin training internasional yang berhubungan dengan bidang gue waktu kuliah yaitu ke-elektroan, ngeliatin bule itu nerangin bla bla bla dan sedih mau nangis, gue bukan jadi peserta trainingnya, kan pengeen juga dapet ilmunya..hehehe... maybe next time i must try to be participants.

but karena rekan kerja juga sangat baik hati, dia ngajarin gue ini itu about tugas-tugas kantor nantinya. jadinya gue pun ga ngerasa di tinggal. seneng banget punya rekan kerja kayak mereka. :D

trus dapet support tentang kerjaan dari mana-mana kayak orang rumah, temen-temen, dosen, rekan kerja, wahhh makin semangat kerja jadinya. 
ya walaupun kerjaan gue ga elektro elektro amat tapi seenggaknya gw bisa belajar materi training-training itu yang berbau elektro, gue diajarin cara menghadapi orang, cara public speaking, marketing, dan banyak ilmu wowow lainnya...

nah ini mungkin salah satu jalannya dapetin apa yang menjadi impian gue yaaa

amin

"everything is from learning by doing"

1 comment:

  1. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI RUSLAN SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit, kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI RUSLAN SALEH dan saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI RUSLAN SALEH saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Jika Anda Ingin Di Bantu Ritual Pesugihan Hubungi 0852=8584=7477 Atau [klik] AHLI PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    KEAMPUHAN RITUAL AKI RUSLAN SALEH
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris Usaha DLL
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI RUSLAN SALEH Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    ReplyDelete