Tuesday, June 5, 2012

MUSEUM TAMAN PRASASTI

sebuah museum yang hampir terlupakan di tengah kota jakarta

Jalan jalan ke museum memang salah satu kegiatan saya, dalam waktu satu bulan minimal saya mengunjungi satu museum yang ada di jakarta. Kali ini saya mau cerita tentang perjalanan saya ke museum taman prasasti.

“Saya winda ungguliana”
 
Tidak terlalu banyak yang saya ketahui tentang museum ini yang saya tahu museum ini merupakan salah satu museum yang memiliki kesan angker yang melebihi kesan angker dari semua museum yang saya pernah datangi.
 
Pertama saya memang sudah janjian dengan pacar mau pergi ke museum taman prasasti, dan akhirnya kami pergi bersama dari rumah saya sekitar jam setengah satu, jangan ditanya panasnya lagi pol pol-nya.
Kami dapat inspirasi kesana dari peta wisata jakarta yang berisikan museum museum yang ada di jakarta, dan akhirnya kami putuskan untuk mencari alamatnya lewat aplikasi map yang ada di handphone, berbekal mengikuti tanda panah yang berkedip-kedip di aplikasi map, kita sampai di museum taman prasasti.
Setelah 1.5 jam perjalanan kami sampai di museum itu, sesampainya disana kami bingung mau parkir dimana, akhirnya kami parkir di gedung sebelah museum tapi setelah kami jalan ke depan museum ternyata boleh parkir di halaman museum.
 
Dari luar museum terlihat gagah seperti gedung-gedung khas arsitektur belanda, benar saja seperti apa yang saya bayangkan museum ini tidak seperti museum lainnya, museum ini merupakan bekas makam kuno, outdoor dan nuansa yang saya tangkap sangat sendu, dingin, sepi, dan sunyi.
 
Banyak juga yang datang ke museum ini, saya melihat mulai dari sekelompok mahasiswa sampai anak-anak yang bermain bola pun ada yang main ke area ini, benar-benar pengalaman yang mengesankan. Saya bisa merenung disana, saya seperti disadarkan orang yang hidup nantinya juga akan mati sama seperti mereka yang menjadi penghuni di museum ini.
 
Sayangnya nisan nisan disana tidak begitu terawat, seharusnya kalausaja pepohonannya bisa diatur dengan baik, rumput-rumptnya bisa dirapihkan, patung-patung bisa di rawat mungkin suasana museum tidak akan se-sendu ini.
 
di depan museum

Saya dan pacar saya hanya berjalan sekitar satu jam disana berfoto sebentar lalu pulang, cukup menyenangkan untuk saya, walaupun awalnya agak kaget, namun saya dapat pengalaman baru disana, tiketnyya juga cukup murah paling mahal hanya 2000 rupiah untuk orang dewasa.
Datang saja kesana kalau ingin dapat suasana baru yang berbeda dari biasanya :D


1 comment:

  1. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan AKI RUSLAN SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit, kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia, sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI RUSLAN SALEH dan saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI RUSLAN SALEH saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Jika Anda Ingin Di Bantu Ritual Pesugihan Hubungi 0852=8584=7477 Atau [klik] AHLI PESUGIHAN TANPA TUMBAL
    KEAMPUHAN RITUAL AKI RUSLAN SALEH
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris Usaha DLL
    Dan Masih Banyak Lagi, AKI RUSLAN SALEH Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    ReplyDelete