Tuesday, January 26, 2016

Donat Ubi Ungu

kalo hari libur emang suka banget iseng gratakan, trus terinspirasi makan donat kentang, akhirnya buatlah ini yang namanya donat ubi ungu, ihhh lucu deh warna ungunya bikin gemes, rasanya juga hmmmm mau coba ?? silahkeun cekidooott dicoba dijamin murah enak lahh sekeluarga kenyaaang, cucok buat ngemil sore...


Bahan :
250gr tepung terigu
100gr ubi ungu 
50gr gula halus
1 bungkus fermipan
1/2 sdt garam
1 kaleng susu bear brand
40 gr margarin
2 kuning telur

Cara buat :
1. Campur tepung, gula, garam, fermipan, telur, aduk aduk pake tangan kalo ga punya mixer donat

2. Buka kaleng bear brand trus tuang, jangan semua sisain dikit, soalnya kalo semua kebanyakan nanti, kan lumayan buat di minum sisanya, hehehe

3. Masukkan ubi ungu kukus yang udah di penyet penyet jd halus, uleni lagi sampe nyampurrr sempurnaaaa

4. Masukkan margarin, adukkk terusss sampe kalis semuanya ga nempel lagi

5. Istirahatkan adonan, selama 15 menit, nanti dia mengembang dan trus tinggal bentuk trus goreng dehhh, siap dimakan, selamat menikmati


udah ngembang

dibentuk deh

digoreng deh



Aslikkk enak lah pokoknya walau agak gosong, rasanya empukkkk lembut enakkkk

6 comments:

  1. kalo pake gula merah, bisa nggak mbak? http://majuterusnge.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini đź’‹Pesugihan Putih Tanpa Tumbalđź’‹

      Delete
  2. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    This a Good blog.
    dewa poker

    ReplyDelete
  3. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    I like this blog.
    judi dewa poker terbaik indonesia

    ReplyDelete