Sunday, April 29, 2012

tips menghilangkan rasa panas

Panas ini biarkanlah cepat berlalu...

Saya winda ungguliana

Keberadaan matahari sepanjang tahun ini selain memiliki dampak positif seperti lebih banyak satwa dan tumbuhan yang dapat hidup juga memiliki dampak negatif, yaitu cuaca panas terik menyengat.
Saya sebagai warga kota tangerang sangat terbiasa akan panas ini. Tangerang memang kota yang panas karena terletak di dataran rendah pulau jawa. Apalagi ketika musin hujan berlalu panasnya bisa dibayangkan.

Ketika naik motor hari ini pulang dari kampus saya merasa emosi jiwa, ketika terjebak macet di siang bolong. Sesampainya bebas dari kemacetan saya pun terpikir beberapa hal yang bisa saya lakukan untuk menghiangkan rasa panas.

Berikut adalah tips cara menghilangkan rasa panas akibat cuaca panas :
1.    masuk keruangan dingin
ruangan dingin memiliki banyak arti, berhubung bagi yang mampu dan memiliki AC dirumahnya dianjurkan untuk langsung masuk keruangan ber AC itu dan santai santai sejenak, lalu bagaimana kalo yang tidak punya AC ?? tenaaaang karena ada ruangan dingin lainnya dirumah, yaitu di dalam kulkas, cara ini yang saya sering lakukan, buka kulkas trus duduk sebentar sambil masukin muka ke frezeer. Adeeeeeeem ... segeeeeeer ...

2.    obati dengan es
es adalah pemberi kesejukan di kala panas. Tak perlu di lelaskan panjang lebar. Beli es batu hancurkan dan masukkan ke dalam segelas air lalu minum maka anda akan merasakan kesegarannya. Ahhhhhhhhh ... segeeeeeerrrr ...

3.    datangi abang tukang es
jika masih belum terobati berarti butuh asupan es yang bukan es biasa seperti es campur, es buah, es buble, es pisang ijo, dll. Datangi dan nikmatilah pasti panas anda akan hilang berganti rasa segar dan kenyang tentunya.

4.    mandi
Masih merasa panas ?? saya sarankan jika anda sudah melakukan 3 kegiatan di atas dan masih panas, ini dia cara yang paling ampuh yaitu mandi, karena mandi akan membuat seluruh tubuh terasa segar dan jika ingin lebih segar tambahkan es batu pada air mandi anda dan jika masih kepanasan juga saya sarankan mandi lagi, dan apabila masih kepanasan juga coba lihat ke dapur jangan-jangan anda lupa mematikan kompor dan rumah anda sedang terbakar sekarang :D


No comments:

Post a Comment