Sunday, April 15, 2012

Usaha Mencerdaskan Anak Bangsa :D

Mengajar mungkin sekarang jadi salah satu hobi baru saya

“saya winda ungguliana”

saya seorang guru les di sebuah tempat les, menjadi guru les memang salah satu resolusi di buku harian saya, dan akhirnya pertengahan tahun 2011 kemaren di kasih kesempatan sama tante nur, buat ngajar di tempat les-nya, dan mulailah saya mengajar di sana.

Pertama jadi guru les itu rasanya deg deg-an banget, tapi inget sama tips-tips yang dibaca di internet, supaya kita dapet perhatian murid kita, kita harus stay cool, gayanya harus meyakinkan kalo kita pinter dan berwibawa, hehehehehehe

saya ambil cara “cool”. Pake kemeja, pake celana jeans, di kuncir kuda, Banyak senyum.
Yang pertama saya lakukan waktu itu perkenalan diri dulu, kira-kira begini waktu itu
(suasana cenat-cenut)

“halo, selamat malem, nama kakak winda ungguliana, kalian bisa panggil kakak, kak winda atau mbak win”
Dan mereka pilih manggil saya “mbakwin”
Setelah itu mulai perkenalan satu-satu, dan hari pertama itu saya nilai berakhir sukses
Hehehehehehehe :D

Pengalaman pertama mengajar itu bener-bener ga terlupakan buat saya, selain murid saya itu punya sifat yang beragam mereka juga ternyata sering bawa buku pelajaran yang bisa saya baca artikel-artikelnya.
Jadi bisa di bilang kegiatan ajar-mengajar ini jadi salah satu kegiatan mencerdaskan bangsa,
Murid yang di ajar jadi cerdas karena ikut les, guru lesnya juga jadi pintar karena setiap hari berusaha cari artikel sana-sini biar lebih pintar dari muridnya.

No comments:

Post a Comment